Tanda – Tanda Orang Sudah Pulih Dari Penyakit Stroke


Tidak sedikit orang yang meragukan tanda-tanda stroke akan sembuh. Ketika stroke terjadi, aliran darah ke otak terganggu sehingga menyebabkan kerusakan pada beberapa jaringan otak. Kerusakan ini menimbulkan efek sekunder seperti berkurangnya mobilitas (kesulitan bergerak), kesulitan berbicara, dan beberapa komplikasi lainnya. Tujuan dari rehabilitasi stroke adalah untuk memperbaiki kerusakan yang disebabkan oleh efek samping ini untuk yang terbaik dari semua yang menjalaninya.

Misalnya, untuk meningkatkan atau memulihkan kemampuan bicara, kognitif, motorik atau sensorik, sehingga pasien dapat semandiri mungkin. Saat proses rehabilitasi stroke berlangsung, penting untuk membuat jurnal kemajuan Anda. Pemantauan ini dapat membantu Anda mengenali dan merayakan tanda-tanda pemulihan stroke.

Tanda-tanda Pemulihan Stroke

Inilah tanda – tandanya:

Peningkatan kebugaran tercepat terjadi dalam tiga bulan pertama

Proses pemulihan stroke dapat memiliki kecepatan yang berbeda untuk setiap orang. Sebagian besar pasien stroke mengalami perbaikan tercepat dalam kondisi mereka dalam 3 bulan pertama. Setelah lebih dari tiga bulan, pemulihan dari stroke biasanya mulai melambat.

Namun, Anda tidak boleh menyerah dan melanjutkan proses rehabilitasi secara penuh keyakinan bahwa stroke dapat disembuhkan. Selama Anda melanjutkan rehabilitasi ini, peningkatan kebugaran umum akan terus berlanjut, tetapi dengan kecepatan yang lebih lambat.

Dapat menyilangkan kaki dalam 15 hari

Mampu menyilangkan kaki dalam waktu 15 hari setelah stroke adalah tanda pemulihan yang baik dari stroke. Menyilangkan kaki dapat menunjukkan gerakan punggung pada kaki.

Meningkatkan Kemandirian

Tanda pemulihan stroke selanjutnya adalah kemandirian yang lebih besar dalam melakukan aktivitas sehari-hari, seperti perawatan diri.

Setelah stroke, pasien umumnya bergantung pada orang lain untuk membantu mandi, makan, dan aktivitas lainnya. Oleh karena itu, ketika penderita stroke menjadi lebih mandiri dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

Teknik Kompensasi

Teknik kompensasi adalah teknik yang memungkinkan penderita stroke menyelesaikan tugas dengan berbagai cara. Misalnya, memasak dengan satu tangan atau berjalan dengan tongkat. Ketika penderita stroke mulai beralih dari teknik kompensasi menjadi seperti dulu, itu bisa menjadi tanda pemulihan stroke dan kemajuan dalam pemulihan stroke.

Adanya otot berkedut

Saat kelenturan mulai mereda, otot mungkin mulai berkedut. Kondisi ini merupakan tanda membaiknya kelenturan otot dan kemungkinan penyakit stroke bisa disembuhkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *