Hentikan! Jangan Lagi Mengisi Daya Ponselmu Pada Laptop


Tahukah Anda bahwa kebiasaan mengisi daya smartphone di laptop dapat merusak kualitas  laptop dan smartphone yang di-charge? Hal ini jarang terpikirkan oleh pengguna laptop baru. Apalagi saat bermain game online, yang terpenting bagi mereka adalah handphone yang terisi daya. Padahal pengisian daya smartphone di laptop ini menimbulkan bahaya yang mematikan bagi laptop atau smartphone. Mengisi daya ponsel dengan laptop memang mungkin atau bahkan alami. Namun, jika hal ini dilakukan terus menerus dengan intensitas yang cukup tinggi, Anda berisiko menyebabkan kerusakan dan menurunkan kualitas laptop Anda. Berikut simak penjelasan dibawah jni mengapa berbahaya:

Ponsel bisa cepat rusak

Walaupun Anda bisa mengisi baterai ponsel Anda di laptop, namun dayanya tentu tidak kuat. Ini memungkinkan ponsel untuk mengisi daya lebih lama dan bisa menyebabkan baterai ponsel menjadi bocor. Dampak yang harus Anda terima selain penurunan kualitas laptop adalah baterai ponsel rusak dan sulit untuk diisi. Akibatnya, Anda perlu membeli baterai baru untuk ponsel Anda.

Baterai laptop dan ponsel cepat rusak

Demikian juga, bank daya baterai laptop dan baterai ponsel juga memiliki siklus hidup. Terlalu sering menggunakan laptop saat mengisi daya ponsel dengan laptop yang Anda gunakan akan cepat merusak dan menguras baterai laptop Anda dan baterai ponsel. Hal ini karena baterai laptop digunakan untuk mengisi daya ponsel dan digunakan untuk aktivitas laptop. Jadi, Anda harus mengisi daya laptop. Semakin sering laptop di-charge, semakin cepat siklus hidup laptop semakin berkurang. Mengisi daya ponsel dengan laptop boleh saja, tetapi jangan terlalu sering, hanya untuk keadaan darurat. Ingatlah untuk mengunci atau mematikan telepon saat mengisi daya untuk meminimalkan kerusakan baterai.

Jangan mengisi daya ponsel Anda jika laptop memiliki suhu tinggi atau cukup hangat. Hal ini akan sangat berbahaya bagi kualitas dan performa laptop. Tidak menutup kemungkinan juga bisa membahayakan ponsel Anda. Sudah banyak kasus dimana baterai ponsel akan menjadi semakin cepat habis setelah di charge pada laptop. Ponsel Anda pun juga akan terasa sangat panas setelah mengisi daya di laptop.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *